Wednesday, September 06, 2006

Al-Madinah Al-Munawwarah

Kota Madinah atau lengkapnya Al-Madinah Al-Munawwarah atau kota yang diberi cahaya dengan kedatangan Rasulullah adalah salah satu dari 2 tanah haram, tempat diturunkanya wahyu kepada Muhammad SAW.

Di kota ini terdapat salah satu masjid dari tiga masjid yang disarankan untuk dikunjungi yaitu masjid nabawi tempat Rasulullah dan sahabatnya Abu Bakar dan Usman di makamkan. Di sana juga terdapat raudlah yang merupakan salah satu taman surga, tempat yang mustajab.

Kota madinah adalah kota tempat iman bersatu yang dilindungi dari gempa bumi, kemurtadan, wabah penyakit, dan pengaruh dajjal (manusia pendusta dan penipu yang suka mengadu domba dan dan menyesatkan sesama).

Di sanalah dasar-dasar pemerintahan islam untuk pertama kalinya diletakan dan tempat ajaran islam mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Selain kota Mekah, kota Madinahlah yang bisa mengharubirukan hati ini. Meski hanya 2 hari 1 malam berada di kota ini, cukup untuk membuatku mencintai dan merindukannya.

Aku berdo’a semoga sahabatku semua yang belum pernah mengunjunginya dapat mengunjungi kota ini suatu saat ini entah hanya sekedar ziarah biasa atau dalam rangka umrah atau haji dan bagi sahabatku semua yang pernah ke sana dapat berkunjung lagi ke sana. Amiin.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Amien.amien ya robbal 'alamiin..moge2 kite2 bisa kesono yak...secepatnye ;]

1:15 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home